Top Menu

Search This Blog

Valuasi PT Ace Hardware Indonesia 2016


PT Ace Hardware Indonesia Tbk


Visi Perusahaan :
“Menjadi peritel terdepan di Indonesia untuk home improvement dan lifestyle”

Misi Perusahaan :
“Menawarkan ragam produk berkualitas tinggi dengan harga bersaing dan didukung oleh layanan terpadu dari timprofesional”

Sekilas Perusahaan / Jejak Langkah Perusahaan :
1. Dibangun pada tahun 1995 oleh PT Kawan Lama Sejahtera, pada tahun 2015 Aceh Hardware Indonesia (AHI) telah mencapai 117 gerai dan dapat ditemui di 34 kota besar di berbagai lokasi strategis di seluruh Indonesia.
2. Mulai tercatat di bursa efek pada tanggal 6 November 2007.
3. Perusahaan melakukan buyback pada tahun 2013 dan 2015

Keunggulan Perusahaan :
1. Keunggulan Waralaba di Indonesia yang sudah memiliki 117 gerasi di 34 kota
2. Memiliki manajemen yang cukup rasional melakukan buyback saat harga mendekati nilai perusahaanya pada oktober 2015.

Profitabilitas :


Likuiditas dan Solvabilitas




Valuasi :
Dengan menggunakan DCF kita dapat melihat bahwa apabila perusahaan memiliki pertumbuan arus kas (laba pemilik) yang tetap sebesar 15% per tahun (setengah dari rata-rata pertumbuhan labanya) dan pertumbuhannya melambat pada tahun ke-6 hingga menjadi 5% maka nilai pasar dari sahamnya adalah Rp 365.32
Ancaman Bisnis :
Saya rasa salah satu ancaman dari perusahaan ini adalah jika munculnya perusahaan sejenis yang mampu memberikan harga yang lebih murah kepada konsumen (misalnya IKEA) keunggulan perusahaan memiliki gerai yang cukup banyak sehingga memiliki nilai waralaba yang lebih unggul namun jika IKEA melakukan hal yang sama ada kemungkinan perusahaan akan kehilang jumlah konsumennya.

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates